Beranda | Artikel
Ketinggian Ajaran Islam (Ustadz Abu Yala Kurnaedi, Lc.)
Kamis, 26 November 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi

Kajian Tematik oleh: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.

Ringkasan Kajian Tematik: Ketinggian Ajaran Islam

Allah Subhanahu wa Ta’ala menurunkan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam. Hal ini sebagaimana dijelaskan di dalam firmanNya:

وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلَّا رَحْمَةً لِّلْعَالَمِينَ

“Dan tidaklah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.” (QS Al-Anbiya [21]: 107)

Jadi, ajaran agama Islam itu berisi rahmat bagi seluruh makhluk dan bagi semesta alam. Tidak seperti yang dituduhkan oleh orang-orang kafir dan orang-orang munafik, yang mana mereka mengatakan bahwa ajaran Islam itu keras, radikal, dan seterusnya.

(Download juga: Islam Rahmatan Lil ‘Alamin – Syaikh Ali Hasan Al-Halabi)

Sungguh, ketika seseorang mengetahui ajaran Islam yang tinggi, yang agung, maka tidak ada melainkan dia pasti akan mencintai ajaran yang dibawa oleh Nabi kita yang mulia, Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Islam sangat melarang perbuatan yang bisa menyebabkan kerusakan. Perhatikanlah firman Allah Ta’ala berikut ini:

وَلاَ تُفْسِدُواْ فِي الأَرْضِ بَعْدَ إِصْلاَحِهَا وَادْعُوهُ خَوْفاً وَطَمَعاً إِنَّ رَحْمَتَ اللّهِ قَرِيبٌ مِّنَ الْمُحْسِنِينَ

“Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdo’alah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.” (QS Al-A’raf [7]: 56)

Download ceramah agama ini dan simak penjelasan Ustadz Kurnaedi hafidzahullah mengenai pentingnya “Ketinggian Ajaran Islam“.

Download Kajian: Ketinggian Ajaran Islam

Mari raih pahala dan kebaikan dengan membagikan tautan ceramah agama ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Google+ dan yang lainnya. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/17379-ketinggian-ajaran-islam-ustadz-abu-yala-kurnaedi-lc/